Thursday, May 26, 2011

desain-desain arsitektur lansekap modern di dunia

secara singkat arsitektur lansekap adalah ilmu yang mempelajari tentang seni, perencanaan, perancangan, manajemen, perawatan, dan perbaikan tanah dan perancangan konstruksi buatan-manusia skala besar. Ruang lingkup dari profesi ini termasuk desain arsitektural, perencanaan lokasi, pengembangan estate, restorasi lingkungan, perencanaan kota, perencanaan taman dan rekreasi, perencanaan regional,perencanaan ruang, dan perawatan sejarah.
Arsitek lansekap dianggap merupakan sebuah profesi yang setara dengan dokter dan pengacara, karena mereka membutuhkan pengajaran khusus dan lisensi profesional, seperti yang dibutuhkan oleh pekerja profesional lainnya.
berikut adalah contoh desain arsitektur lansekap modern di beberapa kota di dunia:

highline park, newyork
Manhattan’s Highline Park adalah sebuah taman di perkotaan dengan konsep ramah lingkungan. Taman ini di bangun di sebuah rel kereta api yang sudah tidak di gunakan lagi semenjak 1980. Membentang sepanjang 9 blok kota Manhattan yang menampilkan design kontemporer dan go green.




vulcano buono nola, itali

Vulcano Buono adalah struktur yang benar-benar besar, yang dirancang sebagai titik perdagangan dan pariwisata untuk salah satu kota utama di Italia. Struktur ini memiliki pusat perbelanjaan, sebuah teater terbuka dan sebuah hotel. Desain arsitektur lanskap untuk bangunan ini mencakup 2.500 tanaman yang membungkus di sekitar mata dari gunung berapi.




shanghai houtan park
Houtan Park adalah sebuah tempat untuk relaksasi umum dan sistem ekologi yang kompleks yang secara alami membersihkan lingkungan setempat. Taman ini telah menggantikan sebuah industri yang rusakr, yang terletak di sepanjang Sungai Huangpu.Selama Shanghai Expo 2010, Houtan Park menyediakan air daur ulang dari Sungai Huangpu.







Mill Valley Residence’s Green Roof


Mill Valley Residence adalah rumah multi-generasi yang dibangun secara bertingkat di sebidang miring di California dengan design atap hijau yang berpadu dengan design rumah yang modern.







Tree Museum of Zurich, Switzerland

Tree Museum of Zurich memiliki luas 2,5 hektar dan memiliki 2000 jenis pohon. Dilapisi dengan rumput hijau yang subur, diselingi dengan kolom batu naik. Kolom adalah kanvas yang di atasnya berbentuk kumpulan pohon dari seluruh dunia yang telah dipamerkan






California Academy of Sciences


California Academy of Sciences memiliki fitur atap hijau yang dinamis dengan tumbuhan yang hidup dan di sinari mengunakan skylight. Disekitarnya terdapat hamparan pohon hijau yang sangat menyejukkan penglihatan mata kita.







1 comment: